UA-109841830-1

Pendaftaran Ketua Golkar Ditutup,Tommy Soeharto Urung Daftar ,Setya Novanto Resmi mendaftar !


Pendaftaran Ketua Golkar Ditutup, Tommy Soeharto Urung Daftar 


Ketua Komite Pemilihan Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub) Partai Golkar, Rambe Kamarulzaman menutup secara resmi pendaftaran bakal calon ketua umum pada Rabu (4/5)malam.


Rambe mengatakan pendaftaran ditutup lebih cepat dari jadwal semula pukul 24.00 WIB karena berdasarkan informasi yang diterimanya tidak akan ada lagi bakal calon yang akan datang mendaftar.


"Kami cukupkan delapan calon yang akan diverifikasi. Nanti tanggal 7 Mei akan dimulai melakukan undian nomor urut terhadap bakal calon yang sudah ditetapkan pada 6 Mei," kata Rambe di Kantor DPP Partai Golkar. 


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Priyo Budi Santoso menjadi pendaftar terakhir yang datang ke kantor DPP Partai Golkar. Priyo menyerahkan berkas pendaftaran pada pukul 22.15 WIB.


Sebelum Priyo, tujuh nama lain sudah mendaftar terlebih dulu. Diawali Aziz Syamsudin Selasa (3/5) kemarin, lalu dilanjutkan Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto dan Indra Bambang Utoyo pada hari ini.


Sementara itu, dua nama yang muncul pada saat sosialisasi kandidat pada Senin (2/5) yakni Hutomo Mandala Putera alias Tommy Soeharto dan Wati Amir, dipastikan tidak jadi mendaftar.


Menurut Rambe, Wati Amir belum sempat mengurusi surat kelengkapan administasi, seperti kesehatan bebas narkoba, dan laporan harta.


Sedangkan Tommy, kata Rambe, tidak jadi mendaftar berdasarkan laporan tim suksesnya atas nama KH Ali Yahya yang datang ke Kantor DPP Partai Golkar.


"Tadi sampaikan kesini tim suksesnya. Saya tidak tahu persis dan memang mungkin surat-suratnya," kata Rambe.


Rambe menegaskan, dengan ditutupnya pendaftaran bakal calon, maka panitia tidak lagi menerima pendaftaran susulan, baik esok hari maupun pada saat Munaslub mendatang.


Sekretaris Komite Pemilihan Munaslub Golkar, Andi Sinulingga ‎menjelaskan pihaknya akan mulai melakukan verifikasi berkas bakal calon ketua umum pada malam ini dan besok hari.


Andi berkata, rapat besok juga akan mendengar hasil konsultasi antara komite etik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.


‎"Besok rapat terutup, rapat verifikasi jam 12 siang, sampai sore. Kami undang komite pemilihan dan komite etik. Untuk bahas soal KPK," kata Andi

0 komentar:

Posting Komentar