UA-109841830-1

Bukan Jokowi Ataupun Sri Mulyani, Ini Orang yang Berjasa Atas Suksesnya Tax Amnesty !

Jokowi mengaku puas dengan pencapaian program tax amnesty tahap I
Jokowi mengaku puas dengan pencapaian program tax amnesty tahap I


Tax Amnesty periode pertama telah berakhir. Tercatat sudah sebanyak 347.033 wajib pajak (WP) yang mengikuti program ini, di mana tercatat dana repatriasi dan tebusan mencapai Rp 3.540 triliun.

Meski baru periode pertama, ternyata tax amnesty yang dilakukan Indonesia jadi yang tersukses di dunia. Chile yang selama ini dianggap paling sukses menjalankan kebijakan serupa, kini sudah dilampaui Indonesia.

Suksesnya tax amnesty ini dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak terlepas dari empat sosok, siapa saja?

"Ini tidak terlepas dari komitmen Pak Presiden yang all out, beliau lakukan sosialisasi langsung," kata Pramono seperti ditulis, Sabtu (1/10/2016).

Kedua, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Menurut Pramono, kapasitas yang dimiliki Sri Mulyani di bidang ekonomi dinilai sangat kredibel dalam mengawal program ini. Terbukti, semenjak Sri Mulyani diangkat menjadi Menteri Keuangan, beberapa investor menyambut baik hal itu.

Ketiga, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. Pramono juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas pajak yang tak kenal lelah, rela kerja saat libur hanya untuk melayani tax amnesty ini.
Dan keempat, Warga Negara Indonesia (WNI). Kepercayaan WNI baik yang berprofersi sebagai pengusaha atau secara individu kepada pemerintah, menjadi bagian utama suksesnya tax amnesty kali ini.

"Yang lebih penting itu sebenarnya mengenai trust. Semua warga negara Indonesia dengan bukti yang sudah ada, mereka percaya kepada pemerintah dengan program pembangunan nasionalnya," papar Pram. 



0 komentar:

Posting Komentar