UA-109841830-1

Wiranto Ancam Bubarkan Ormas Peganggu Umat Beragama Lain



Pemerintah Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, memastikan perayaan Natal dan tahun baru akan aman. Pemerintah siap mengamankan momen libur akhir tahun tersebut.

"Intinya bahwa pemerintah tentu tidak akan membiarkan terjadinya gangguan-gangguan terhadap ancaman-ancaman Natal dan tahun baru," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Jumat 9 Desember 2016.

Purnawirawan jenderal TNI itu menuturkan, pemerintah dalam hal ini aparat kepolisian sudah siap melakukan pengamanan. Selain itu, seluruh unsur keamanan sudah mempunyai pengalaman setiap tahun untuk menjaga perayaan Natal dan tahun baru.

"Tentunya kita jauhkan dari ancaman-ancaman, jauhkan dari hal-hal yang mengganggu event-event itu, termasuk Natal," ungkapnya.

Wiranto mengimbau seluruh elemen masyarakat dan ormas agar menjaga ketertiban dan keamanan Natal dan tahun baru. Dia ingin semua elemen masyarakat saling menjaga kerukunan umat.

"Kita minta kepada masyarakat supaya tetap pegang teguh bahwa kita negara Pancasila. Negara Pancasila itu sila yang pertama kan Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu kan jelas di sana ada satu kewajiban kita untuk membangun toleransi antar umat beragama," paparnya. 

Wiranto memastikan, pemerintah akan mengambil langkah tegas bila ada upaya mengganggu stabilitas keamanan dengan cara mengganggu perayaan Natal. 
"Sudah otomatis. Kalau melanggar hukum, pasti ada tindakan," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar