UA-109841830-1

Jokowi " Lagu Indonesia Raya Wajib Dinyanyikan Sebelum Kegiatan Belajar "

 http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/600x350-2/811471267825.jpg

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan pembacaan Pancasila wajib dilakukan sebelum kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah.
 
“Perlu diingatkan sebelum pelajaran dimulai, tolong anak-anak kita diajak menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan Pancasila,” kata Presiden Jokowi pada pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kabudayaan (RNPK) Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, Kamis (26/1).


RNPK 2017 bertema “Bersama Membangun Pendidikan dan Kebudayaan yang Merata, Berkeadilan, dan Berkualitas” juga ditandai penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa yatim piatu wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).


Presiden Jokowi didampingi Menko PMK Puan Maharani menyerahkan sebanyak 2.844 KIP kepada siswa yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan.


Mereka berasal dari 309 sekolah, yang terdiri atas 909 siswa Sekolah Dasar (SD), 992 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 223 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), 628 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dua siswa Sekolah Luar Biasa (SLB), dan 90 siswa Kejar Paket.


Presiden Jokowi mengatakan selalu mengingatkan kepada jajaran pemerintah untuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan membacakan Pancasila pada setiap kesempatan. Apabila aktivitas itu tidak dibudayakan, katanya, anak bangsa akan lupa bahwa Indonesia memiliki 700 suku dan 1.100 bahasa lokal.


“Semangat kebhinekaan ini yang perlu kita ingatkan kepada anak-anak sehingga Indonesia Raya dan Pancasila terus kita kumandangkan,” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar