UA-109841830-1

Setya Novanto: Golkar Partai Pertama Yang Kampanye Digital


http://www.indoberita.com/wp-content/uploads/2015/11/Setya-Novanto-Mundur.jpg

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto membidik pemilih pemula sebagai salah satu faktor utama memenangkan berbagai momentum politik.
Menurutnya, untuk mendapatkan hati para pemilih pemula itu juga dibutuhkan strategis khusus. 

"Sebagian besar pemilih pemula lahir di era Generasi Y, lahir di tahun 90-an. Makanya, Golkar juga akan menerapkan model kampanye digital. Penting buat kami mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai salah satu produk teknologi komunikasi," kata Novanto, Sabtu (3/9).

Apalagi, imbuh Novanto, Generasi Y cukup dikenal fanatik terhadap media sosial dan sangat terpengaruh dengan kemajuan teknologi. 

Strategi kampanye di media sosial ujarnya, bukan hal baru, karena telah dimulai oleh Barack Obama di Amerika Serikat dan kemenangannya menjadi sejarah dunia.

"Partai Golkar sadar betul dengan kondisi ini. Karena itu, kampanye demokrasi digital harus menjadi pilihan," kata Novanto.

Menurut mantan Ketua DPR RI itu, jumlah pemilih pemula sangat besar, kurang lebih 60 juta usia remaja di tahun 2019 dan mereka akan menjadi pemilih pemula. "Kampanye digital akan mengubah wajah Partai Golkar menjadi partai anak muda," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar