UA-109841830-1

7 Persidangan Di Indonesia Ini Menjadi Perhatian Dunia


Didunia era digital yang semakin modern tentunya semua hal bisa menjadi pemberitaan. apalagi dengan munculnya banyak media media baik TV maupun internet. Salah satu berita yang selalu menjadi perbincangan adalah persidangan. dulu kita hanya bisa menyaksikan sidang Paripurna yang dilangsungkan di gedung DPR/MPR. tapi sekarang persidangan sebuah kasus juga banyak ditayangkan di TV baik live maupun tidak. berikut adalah Persidangan yang menarik menarik perhatian publik

7. Sidang MKD "Papa Minta Saham" (2015)
7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia

Salah satu sidang yang masih fresh diingatan kita yaitu Sidang MKD untuk kasus "Papa Minta Saham" yagn melibatkan Setya Novanto karna terjadi beberapa waktu lalu. Berita ini sangat heboh baik dimedia sosial ataupun televisi. Tapi ternyata sidang yang berlangsung secara Live ini awalnya di anggap panas ternyata malah jadi Candaan oleh netizen dengan Meme Meme Hastag "Saudara Pengadu" dll. Saudara pengadu yang dimaksud adalah Eks Mentri ESDM Sudirman Said.

6. Sidang MK "Rekayasa Kasus Eks Ketua KPK" (2009)

7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia
Mungkin tak banyak yang mengingat Persidangan ini. Sidang ini berlangsung di Mahkamah konstitusi ketika Pimpinan KPK membawa bukti rekaman tentang rekayasa kasus Ketua mereka kala itu Bibit Samad dan Chandra hamzah. Yang membuat sidang menjadi hangat adalah ketika diperdengarkan rekaman yang berlangsung selama 4.5 jam. Seperti rekaman Anggodo berbicara dengan petinggi penegak Hukum. keputusan Mahfid MD (Ketua MK kala itu) yang melangsungkan sidang terbuka dipuji banyak pihak.

5. Sidang Pansus "Century" (2010)

7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia
Salah satu isu yang paling hangat di 2010 yaitu Sidang Hak Aggket Pansus Century yang dilakukan oleh komisi III DPR. Banyak yang dipanggil Tim pansus dalam kasus ini antara Lain Wapres saat itu Boediono, Eks Wapres Jusuf kala, Komjen Susno Duaji dll. Banyak drama yang terjadi dalam Sidang ini. seperti perdebatan kusir antara Ruhut dan Faisal Akbar. Ruhut dengan Maurar Sirait dan juga Ruhut dengan Gayus Lumbun. sidang ini berlangsung selama 3 bulan lamanya.
4. Sidang Pemilihan Pimpinan DPR (2014)

7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia
Tak lengkap rasanya kalau sidang Paripurna DPR tidak dimasukkan kedalam List. memang sidang sidang yang dilangsungkan di Gedung DPR selalu menyita perhatian publik. tapi sidang yang berlangsung tahun 2014 ketika pemilihan pimpinan DPR adalah salah satu yang paling menarik. Bukan hanya karna sidang panas tapi Pimpinan Sidang Sementara saat itu Ceu Popong yang memimpin sidang dengan gaya unik dgn logat khas sundanya. apalagi ketika ada momen Palu untuk sidang Hilang.


3. Sidang "Kasus Antasari Azhar" (2009)

7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia
Sidang Kasus Antashari Ashar eks ketua KPK bisa dikatakan adalah sidang terpanas yang pernah ada. Sidang ini dilangsungkan Live oleh beberapa TV. Tentu sidang menjadi Klimaks ketika Jaksa penuntut umum kala itu Cirus Sinaga dengan gagah perkasa membacakan bukti bukti keterlibatan Antashari dan sebagian ada kata kata vulgar yang harusnya tidak ditayangkan TV. 

2. Sidang "Kasus Angelina Sondakh" (2009)


7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia

Persidangan kasus korupsi yang melibatkan Anggota DPR saat itu Angelina Sondakh tak hanya menyita perhatian dari sisi politik tapi dari sisi dunia hiburan jg, karna Angelina Sondakh adalah mantan Putri Indonesia. Salah satu yang paling diingat publik adalah ketika Angelina mengatakan "Saya tidak punya BB yang mulia", padahal dalam sebuah foto menunjukkan Angelina memiliki BB. tak ayal pernyataan ini menjadi Viral dikalangan masyarakat krn menganggap sebagai kebohongan. tp sebagian juga menjadikanya Lelucon.

1. 1.sidang "Kopi Mirna" (2016)

7 Persidangan Yang Paling Menyita Perhatian Publik Indonesia

Inilah Sidang yang paling-paling menyita perhatian publik. tak tanggung tanggung sudah lebih dari 20 kali persidangan dilangsungkan dan semuanya ditayangkan Live oleh beberapa TV. Tentu hal ini tak lepas dari keanehan dan kejanggalan kasus ini. mulai dari penetapan tersangka dan juga alat bukti. Bahkan persidangan ini mengalahkan pemberitaan sidang kasus Korupsi lainnya.


0 komentar:

Posting Komentar