UA-109841830-1

Video Ahok Curhat " Saya Tidak Pernah Berniat Menista Agama Islam "

Ahok: Saya Mohon Maaf untuk Banyak Pihak, Tak Ada Niat Menista Agama
Beredar video Nusron Wahid menasihati Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar meminta maaf ke publik terkait pidato kontroversialnya di Kepulauan Seribu yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51. Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 itu manggut-manggut setuju, apa yang diucapkannya?

detikcom melihat video Nusron menasihati Ahok itu di akun Youtube Ahok Djarot, Senin (21/11/2016). Di video itu, Nusron menyebut Ahok sudah merepotkan banyak pihak, karena itu sudah sepantasnya meminta maaf.

Ahok yang duduk berhadap-hadapan dengan Nusron nampak manggut-manggut saat menerima nasihat. Dia setuju untuk meminta maaf secara tulis kepada masyarakat atas ucapannya yang menyinggung.

"Memang saya sudah sampaikan beberapa kali minta maaf gitu ya. Saya juga mohon maaf buat Pak Nusron dan teman-teman partai, polisi, TNI, saksi ahli, termasuk umat Islam yang dukung maupun tidak mendukung. Dengan kejadian ini saya juga menerima untuk mengoreksi diri untuk instrospeksi," kata Ahok.

Ahok mengatakan, dirinya sadar sebagai pejabat publik tidak bisa bicara sembarangan. Karena itu, ke depan dirinya berjanji akan lebih berhati-hati dalam bicara.


"Makanya saya pikir ini pelajaran yang berharga buat saya. Dan saya sadar, saya tidak akan mengulangi lagi untuk bicara tanpa mikir dan kita juga tidak akan menyinggung-nyinggung agama orang lain, walaupun saya belajar dikit-dikit ngerti, saya kira tafsiran juga yang punya...(suara tidak terdengar jelas di video-red)...enggak berhak saya membicarakan juga. saya kira itu," ucap Ahok.

"Saya mohon maaf untuk banyak pihak terutama umat Islam yang menjadi tersinggung dengan kejadian ini. Saya secara pribadi tidak ada niat untuk menista agama...(video seperti terputus-red). Pelajaran berharga buat saya, sadar harus ada introspeksi memperbaiki cara komunikasi," sambung sosok petahana di Pilgub DKI Jakarta 2017 ini.

Seperti yang pernah dikatakan Ahok, sejak awal dirinya tidak ada niat sedikit pun menistakan agama Islam. Meski begitu dia siap menjalani proses hukum karena telah menjadi tersangka kasus penistaan agama.

"Mudah-mudahan proses hukum ini akan makin terang bahwa saya tidak pernah atau ada niat maksud dari kecil sampai sekarang menista agama Islam. Terima kasih sekali untuk masukan dari Nusron, dari teman," ujar Ahok.

0 komentar:

Posting Komentar